Mengenal Panti Asuhan Samuel Gading Serpong

bayi-berhimpun.jpg

Lokasi Panti Asuhan (PA) Samuel terletak di Gading Serpong tepatnya di Jalan Kelapa Gading Barat Blok AG 15/17 Sektor 1A, Desa Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Banten. Mudah mencarinya, keluar dari Pintu Tol Gading Serpong Legok KM 15 jalan raya tol Jakarta – Merak. Terus ketemu dengan perempatan, belok ke kanan dan ketemu bunderan belok ke kanan lagi. Relatif mudah mencarinya karena hampir semua masyarakat sekitar mengetahui keberadaan Panti Asuhan ini.

 

papan-nama-pa-samuel.jpg

Pelayanan Panti ini difokuskan untuk bayi dan anak dengan semua latarbelakang tanpa memandang Suku , Agama, Ras, dan golongan. Anak yang paling besar berumur 16 tahun dan paling kecil berumur 2 bulan. Visi PA Samuel didasarkan bahwa setiap anak dilahirkan di dunia ini adalah ciptaan berharga di Mata Tuhan. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang layak menerima pertolongan dan pengayoman dengan sentuhan kasih sayang. Dengan membesarkan dan memelihara mereka dalam kasih dan pendidikan yang maksimal diharapkan anak-anaknya menjadi pribadi2 yang kokoh yang menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. PA Samuel berada memiliki Badan Hukum Yayasan dengan akta notaris Unita Christina Winata SH No 14/15 November 2000, Register di Pengadilan Negeri Tangerang NO: HT 01/014/1050/2000/PN Tangerang. STTS No 62/02-Binsos/2001 Tangerang.

Bagaimana mereka bisa berada di sini? Bermacam-macam penyebabnya sebagian besar dari kalangan pengemis (gepeng) yang tidak mampu menghidupi anaknya dan sebagian lagi akibat hasil pergaulan bebas anak muda. Siapapun yang melihat pasti muncul belas kasihan, karena tidak ada seorangpun anak di panti ini yang berharap menghabiskan masa kecil mereka di tempat ini. Tetapi apa daya, mereka tidak bisa memilih dimana akan dilahirkan dan siapa orang tua mereka. Nah, disinilah letak keadilan Sang Pencipta. Dia tidak tinggal diam, dengan KasihNya Ia menunjuk orang-orang yang terbeban untuk melayani sepenuh waktu dan hati di Panti ini. Mereka adalah Ayah Chemuel Watunlingas dan Bunda Yuni Winata dengan ketiga anak mereka. Pelayanan mereka dimulai dari nol tanpa ada sponsor dari manapun, nyata sungguh pemeliharaan Tuhan yang menuntun mereka tahun demi tahun untuk dapat menjalankan panti ini.

Tak terasa 8 tahun sudah panti ini berjalan. Panti ini menempati rumah dengan status kontrakan,biaya sewa Rp 30 juta/ tahun. Pergumulan yang sedang dihadapi saat ini adalah kerinduan untuk pindah ke rumah permanen yang berada di Sektor 6 tidak jauh dari lokasi saat ini. Tinggal menunggu waktunya pembangunan rumah tersebut. Biaya pembangunan jelas menjadi pergumulan tersendiri bagi mereka.

Terbeban untuk membantu mereka, jangan ragu segera hubungi Ibu Yuni Winata di 0817-123458 atau 021-68823458. Dengan rekening BCA 689.0302.233 atau Lippo 689.30600405 atas nama Yayasan Kasih Sayang Ayah Bunda.

dapur-panti.jpg

Saya teringat sebuah penelitian tentang pengharapan, ceritanya ada 2 ekor tikus yang sedang diuji di suatu tempat tertutup dengan sebuah ember sebagai wadahnya. Ember tersebut diisi dengan air yang kedalamanan sama. Kedua tikus tersebut dipaksa untuk berenang terus menerus untuk mempertahankan hidupnya. Perbedaannya, tikus pertama diletakan dalam tempat yang sama sekali tertutup tanpa cahaya, sedangkan tikus kedua diletakan ditempat dengan setitik cahaya. Hasilnya menakjubkan, tikus 1 dalam waktu 3 jam sudah “game over”, sedangkan tikus 2 bisa bertahan sampai 28 jam. Mengapa bisa seperti itu? Setelah diteliti ternyata tikus 2 selalu menatap cahaya tersebut sebagai pengharapan sehingga tikus tersebut mampu bertahan hidup lebih lama. Sedangkan tikus 1 tidak ada yang dilihat dalam kegelapan sehingga tidak ada harapan hidup makanya lebih cepat game over.

Nah, saya dan Andalah cahaya pengharapan bagi anak2 tersebut untuk mereka dapat bertahan hidup, sekolah, dan meraih cita-cita.

Syallom..

About these ads

5 responses to “Mengenal Panti Asuhan Samuel Gading Serpong

You must be logged in to post a comment.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: